EXPERIENCE ABOUT USING SOFTLENS FOR THE FIRST TIME (pakai softlens untuk pertama kali)

HAY eperibadi..... so ini post ketiga yang out of topic (Little Mix). Jadi hari ini aku mau share tentang pengalaman pertama aku memakai softlens atau kontak lensa YEAYYY. Jadi sebenernya aku udah lama sih beli softlens nya ini tapi baru niat di tulis sekarang hehe (maapkeun). Kenapa aku beli softlens? Karna jaman sekarang sudah banyak orang yang menggunakan softlens sendiri untuk menggantikan kacamata ataupun hanya sekedar mempercantik mata. Apalagi softlens jaman sekarang ini banyak banget yang lucu lucu gitu dan aku sendiri gemass euy.
                Dan pada akhirnya di suatu hari sesudah papa-ku (asik ah biasa panggil bapak aja elah) gajian aku langsung ngajak papa beli softlens lalu pergilah kita ke Optik Venus yang ada di Giant. Saking napsunya aku dateng pas banget optik nya baru buka hehe. Setelah dipersilahkan masuk dengan mba-mba si penjaga aku di kasih katalog softlens gitu (sebelumnya aku udah bilang kalo aku lagi cari softlens) dan sebenernya aku naksir sama merk softlens apa ya aku lupa (maapkeun lagi) dan setelah dipilah pilah aku membeli softlens X2 silver dengan warna cloudy grey (gatau cloudy/cloudly-_-) berhubung mata aku minus jadi aku pilih yang softlens yang minus. Tidak lupa juga aku membeli pembersih softlens juga.
                Sepanjang pulang kerumah betapa bahagia nya aku for the first time in foreverrrr . dan setelah sampai dirumah aku langsung mencoba tanpa basa basi tidak lupa mencuci tangan sampai bersih lalu kuambil softlens yang sudah ku taruh di wadah softlens case nya dan AAAAAAAAAA. Untuk pertama kali emang susah sih nyoba masukinnya padahal mataku termasuk belo tapi ini susah gitu dan dengan sekuat tenaga finally berhasil yeahhhhh. Setelah terpasang di kedua mata minus ku aku merasa penglihatanku yang lumayan jernih. But wait for a minute. LUMAYAN JERNIH? What the heck git?? Tadi aku bilang aku minus 5 tapi kok?
                Lalu aku sadar. Disitu aku sedih. Menyesal. Merasa bersalah. HUAAAAAAA. Aku salah minus pas beli softlens nya. Actually, ini salah ku sih soalnya aku suka lupa kalo minus aku itu udah minus 6 iya ENAM tebel bgt ga sih? Huhu. Dan aku suka minder gitu deh kalo ditanya minus kayak
“git, minus berapa?”
“minus berapa sih kok tebel banget?”
“kacamatanya tebel banget sih git”
“dll”
                Jadi itu mengurangi kepercayaan diriku dan beberapa orang tuh suka bilang “kalo minus 7 udah susah loh di hillanginnya” “yaampun minus nya .... tebel yah, gue yang minus 1,2,3 aja udah pusing” dan banyak lagi. Jadi aku suka bilang aja minus mataku 5 (maaf ya manteman Q yang merasa terbohongi HAHA) ini akibat dirisendiri yang tidak mau mengakui bahwa mata ku minus 6 . Dan akhirnya aku jadi jarang banget pake softlens itu sendiri dikarenakan setiap mau pake mataku berasa kering walaupun udah aku kasih tetes mata. Jadi baru beberapa menit aja udah berasa kering dan ngantuk (tolong yang pernah ngalami hal kaya gini sharing ke aku dong).
                Oiya. Inget guys kebersihan softlens itu penting. Jangan kaya aku. Waktu itu aku abis meres jeruk nipis untuk masker dan cuci tangannya kurang bersih. Pasti tau apa yang terjadi dong? Mataku udah ngerasa perih padahal pas deketin softlens ke area mata ku tapi karena aku  mau mengetes kenapa dan apa yang terjadi maka aku mencoba memakainya dan DAMN IT!. Mataku perih banget dan langsung kucopot itu softlens sesegera mungkin. Disitu aku bingung apa karna mataku atau emagn softlens nya yang bermasalah. Setelah mencoba di mata yang lain sama hal nya juga HUAAAA . Disini aku ga sengaja cium tangan aku dan ternyata bau jeruk nipis cuyyy. Dan baru inget
Dan satu lagi kasih aku saran dong merk softlens yang nyaman dan ga bikin mata kering banget dan pembersih softlens yang bagus (tulis comment pliss). Mungkin aku baru berbagai cerita mengenai pengalaman aku tentang softlens for the first time. Maybe soon i’ll share more experience. Maaf jika ada typo atau banyak salah karena aku hanyalah manusia biasa.

                Untuk kalian yang punya pengalaman tentang softlens, kalian bisa sharing di kolom komentar karena aku juga ingin tahu pengalaman kalian ada ga sih yang kaya aku atau bahkan yang lebih parah? (untuk sharing my experince memang belum disertai gambar karena aku membuat ini serba mendadak maybe soon aku akan menyertakan gambar)

Komentar