REVIEW THE SAEM Jeju Fresh Aloe Vera Soothing Gel

Halo. Sekian lama enggak update di blog karna malas. Ma to the las.

Ga deng. Karna sebenernya gue udh kerja dan waktu untuk nulis blog tuh  kayak gak bisa gitu karna gue pake buat istirahat. -- ga penting lol --

Oke sekian lama gue menganggur, akhirnya gue kerja, dan kerja dapet gaji, dan dari hasil gaji gue bisa belanja. Dan salah product yang gue beli adalah The Saem Jeju Fresh Aloe Vera Soothng Gel


Jadi seperti itulah penampakan nya. Dari packaging mirip seperti soothing gel lainnya dalam ukuran 300ml. Soothing gel yang udah booming dari kapan tau dan gue baru punya akhir akhir ini emang kayak ketinggalan zaman bet ya HHH. karna salah satu Males beli, gue menghindari barang kw nya. Apalagi product nya tetangga sebelah, versi fake nya tuh sudah membludak dimana mana. Jadilah gue disini males walaupun ada olshop yg jual asli/kw tetep aja sih --padahal gak punya duit--






Jadi di dalamnya ada pembatas gitu yg otomatis ga ngebuat si isinya ini meleber kemana mana. Waktu pertama kali di buka pun isinya full banget.

Dan Sama seperti soothing gel yang lain. The Saem ini gak berwarna atau pure transparant gitu. Dan banyak yg bilang ini alcohol free.

Saat di aplikasikan ke wajah, dan kadang suka kecium wangi dari soothing gel nya ini. Gak terlalu kuat sih, tapi wangi nya ini masih soft. Soft banget malah. Untuk gel nya sendiri, the saem ini langsung meleleh dan mudah menyerap ke kulit.

Lalu gimana hasilnya di wajah?

Hari pertama, aku excited banget jadi aku pake banyak banget. Karna aku pikir 'ini kan 99% pasti aman banget dong untuk wajah'. Sebelumnya aku tuh pernah pake lidah buaya asli dan hasilnya sangat amat ajaib sekali!. Oke balik lagi. Setelah malam nya aku pake pagi pagi yang aku rasakan adalah muka ku jadi mengkilap.

Bukan. Bukan mengkilat minyak, muka tuh berasa kenceng dan jidat jadi bercahaya jikalau terkena pantulan cahaya *cielah*.

Tetapi pemirsah, setelah dua hari aku pakai. Munculah jerawat yg aku benci disetiap kehadirannya. Jerawat nya gacuma satu. Ada tiga coy. Dan itu muncul di jidat doang. Padahal jidat aku sebelumnya baik baik aja malah mendekati mulus (kayanya).

Dan dihari berikutnya dengan pemakaian yang sama (malam hari dan pagi hari) kini jerawatnya ga segan segan lagi bawa temen. Dan dia memutuskan membawa ke dua teman nya untuk hadir di pipi gue sebelah kanan. Dan gue frustasi, karna gue juga lagi nyoba produk si himalaya face washnya juga. Tapi anehnya pipi kiri gue mula nya nongol jerawat juga tapi lama kelamaan ilang gak seperti pipi sebelah kanan yang gak mateng mateng atau musnah sekalipun.


Parahnya lagi, sampai saat ini pipi gue sebelah kanan masih ada jerawat yang mateng > kempes > tumbuh lagi. selama pakai ini pun jerawat aku juga malah mateng nya lama dan hilang nya lama gak seperti yang kata orang orang cepet bantu ngeringin jerawat. Dan ternyata adik aku pun gak cocok sama The Saem ini. aku juga gak tahu mungkin aku dan adik aku ini gak cocok sama salah satu atau beberapa kandungan dalam product itu.

Karna aku ngerasa efek nya malah biasa aja dan gak ada yang berubah (malah ngerasa muka jadi kusam but idk lol) gue memutuskan untuk jarang memakai ini lagi.

Jadi segitu dulu review untuk The Saem Aloe Vera Soothing Gel ini. Sangat disayangkan kalo dia tidak cocok di pipi kanan dan jidat gue PADAHAL pipi kiri gue biasa aja. Huftt..
 

Rate : 7.2

Why?

+ isinya yang bisa dibilang banyak banget
+ mudah meresap
+ tekstur nya gampang melted gitu pas di baurin ke wajah.
+ bisa multifunction ( you can use it di beberapa area yang kering)
+harganya 109k  menurut gue murah lah yah untuk ukuran segitu 

- gak cocok di wajah gue (it doesn't mean di muka lo ga cocok juga. Skin type orang beda beda:) )
- muka jadi kusem dan makin minyakan.

+- will update kalo gue gak lupa:)


ANYWAYYYY.... ini The Saem nya pernah beku karna gue ini kalau pake The Saem suka sekali 15 menit sebelum dipake di taro di freezer, karna waktu itu lupa mindahin ke rak kulkas yang di bawah jadi dia membekulah akibat gue yang kelupaan meninggalkan The Saem sampai semalaman. kebayang gak beku gimana????



liat deh, jadi bagian yang berwarna putih nya itu udah ngebeku gitu. untung gak semua nya dan saat itu gue panik HAHA dan takut banget kalau mencair dan gel nya berubah jadi air gitu (sebaiknya ini dihentikan karna mengetik disaat mengantuk membuat beberapa tulisan terlihat ngaco)



jika ada pertanyaan bisa isi kolom komentar atau email aku aja karna dengan senang hati aku akan menjawabnya HAHAHA (apaansi)
*** aku bakal share pengalaman aku dengan lidah buaya asli as soon as possible :)

Komentar

  1. Mungkin yg kakak pake itu kw makanya ga pas. Kalo emg 99% aloe vera pasti aman aman aja asal kandungan lainnya cuma 1%

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo putri, aku beli The Saem ini di Aeon jgc. Aku belinya juga dengan harga normal kok (109k). Setau aku pas beli The Saem aloe vera belom denger ada kw'nya kecuali si brand tetangga sebelah yg memang udh banyak (fake version) dijual dipasaran.

      Hapus
    2. Sama banget sama aku kasusnya. Aku juga jadi jerawatan padahal efeknya lainnya sih emg berasa cerahan di muka aku apalagi pas bangun pagi. Tp sayang bikin jerawatan.. huhuuhu.. :( btw, aku juga belinya di sogo di counternya the saem.. harga 109 rb juga.

      Hapus
  2. Hello! Kalo boleh tahu tipe kulit wajah kamu apa ya?

    Aku juga ngalamin gini nih:( sedih padahal ngga pernah jerawatan segini banyaknya, setelah pake langsung muncul dmn2.

    Aku jastip yg beli di sogo, heran pasti kalo kw jg kayanya gamungkin kan.. Nah pas pemakaian sih awalnya dingin tapi lama2 kaya kerasa perih gitu πŸ˜‚ mau stop tapi sayang bgt masih banyak isinya haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Ily, tipe kulit aku oily dengan jenis kulit acne prone.

      Btw kamu belinya dengan harga normal seperti yg dijual dipasaran kah?

      Sama nih, di wajah aku juga awalnya dingin tapi lama lama perih dikit gitu. Di wajah ade aku malah agak panas malah. Aku juga isi nya masih banyak bingung mau diapain karna kalo dipaksain kemuka juga gak bawa perubahan yg baik (makin parah iya).

      Hapus
    2. Wah sama nih kayanya emang ga cocok di kulit kita. Aku beli 109k jugaa. Akhirnya aku kasih temen kan sisanya πŸ˜‚ drpd ga kepake, eh ternyata dianya cocok banget. Ngga ngaruh gimana2 juga sih, tapi super dingin dan ngelembapin katanya..

      Iya, jangan dipaksa sih, biarin rugi banyak, daripada makin parah. Atau jual aja itu share in jarnya ehee 😊

      Hapus
    3. Nah itu, aku aja pakein untuk bagian kulit kering. Kalo share in jar aku blm ada modal wadahnya.

      Btw thanks udah baca review aku:)

      Hapus
  3. Hai mbak. Aku jg beli the saem yg di sogo, stlh dipake perih gitu di muka. Mbak udh tau kenapa bisa gitu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Amelia, aku juga bingung sebenernya πŸ˜‚. Karna ade aku ngerasain panas (dia ga ada alergi sama lidah buaya) sesudah beberapa menit pakai the saem.

      Apa kamu udah ngecek kamu ada alergi gak sama salah satu ingridients si the saem ini?

      Hapus
    2. Halo Amelia, aku juga bingung sebenernya πŸ˜‚. Karna ade aku ngerasain panas (dia ga ada alergi sama lidah buaya) sesudah beberapa menit pakai the saem.

      Apa kamu udah ngecek kamu ada alergi gak sama salah satu ingridients si the saem ini?

      Hapus
  4. Halo kak. Aku jga baru pake si the saem beberapa hari nih karna review sahabat aku yg katanya muka dia jadi glowing gitu hahaa. Jadilah aku mencoba dan akhirnya pas dipake awalnya dingin lalu panas dan perih. Wajar ga sih kak? Terussss ada jerawat kecilkecil di pipi kiri aku tapi sebelah kiri doang wkk :(, karna wktu mau pms juga sih tapi apa karna the saem itu ya? :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Nurul, menurut aku untuk produk aloe vera gitu ga seharusnya menimbulkan efek panas dan perih. Mungkin the saem ini ga cocok dikulit kamu. Tapi berhubung kamu lagi pms juga, coba aja lihat reaksi kedepannya (pas udah selesai period ya) gimana. Kalo tetep sama (nongol jerawat kecil-kecil) atau makin parah itu berarti kamu ga cocok.

      Hapus
  5. Hello.. aku udah pakai The Saem ini 1 jar dan udah mau abis. so far aku cocok sama dia. Tapi mungkin karena kandungan nya 99% Aloe jadinya bahan2 lain hanya 1% dan katanya ini non alcohol. Di aku ngelembabin tanpa bikin efek sticky setelahnya. Tapi.. beruntus sama jerawat kecil aku calming hanya sedikit. Jadi ngaruh hanya untuk soothing dan lembab aja. Aku udah coba 4 brand aloe vera tapi ini yang paling enak dipake karena ga lengket.

    Anyway,kalo kamu ga cocok,boleh coba Nature Republic deh. Dia emang agak stick sedikit dan ada alcohol. Tapi waktu aku pake ini beruntus lumayan ngaruh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kak dey tipe kulit kaka apa ya? Trus the saem ni beneran alchohol free? Aku berencana beli, mau nyobain, tapi kulitku kering dan sensitif kalo dipakein produk yg beralkohol biasanya jadi makin kering

      Hapus
    2. Halo Dey, thank you untuk sarannya. Well, aku sekarang treatment pake lidah buanya langsung:) tapi emang nr masuk ke wishlist aku sih

      Hapus
  6. Kak, saya baru aja beli the saem, pas pertama di aplikasiin tuh dingin gtu, setelah itu kerasa agak panas dikit gtu, btw kenapa yaa? Atau emg efeknya gtu apa saya yg tidak cocok? Mksih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Oktaviani, sama seperti aku reaksinya ya. Di awal emang dingin gitu tapi lama kelamaan sedikit panas. Untuk efeknya aku juga bingung sih πŸ˜‚ karna yg cocok ga ngerasain panas gitu sewaktu pemakaian. Mungkin engga cocok kali ya. Tapi sejauh ini apa wajah kamu jadi jerawatan apa engga?

      Hapus
  7. Kak, sblmnya muka kakak emg jerawatan atau stlh pakai saem bru jerawatan? Aku jd takut nih mau pake saem krn muka aku kn emg jerawatan dan beli saem buat ngilangin jerawatnya. Takutnya malah tambah radang. Gimana dong?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Muka aku sebelumnya memang jerawatan (oily acne prone) dan sebelum pake the saem aku pake lidah buaya asli dan bekas jerawat + jerawat udh mulai gada dan pudar tapi setelah penggunaan the saem ini, muka aku jdi mulai bermunculan jerawat dan lama matengnya.

      Kamu bisa coba dulu aja di beberapa area wajah kamu untuk ngeliat hasil nya gimana. Kalo bagus kan kamu bisa apply ke beberapa area wajah yg lain

      Hapus
  8. Kak, sblmnya muka kakak emg jerawatan atau stlh pakai saem bru jerawatan? Aku jd takut nih mau pake saem krn muka aku kn emg jerawatan dan beli saem buat ngilangin jerawatnya. Takutnya malah tambah radang. Gimana dong?

    BalasHapus
  9. Hallo kak. A
    Tengkyu reviewnya yaa. Aku udah pake the saem ini 3 hari. Alhamdulillah cocok sih. Lebih tepatnya gak ada reaksi panas atau yg lain2 gituw. Lebih lembab juga. Aku rekomendasiin ke cowo aku. Ada 1 jerawat dia jadi kering. Terus besoknya tumbuh jerawat baru malah πŸ˜₯ apa ini efek dari the saem nya ya πŸ˜“

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Syahrina. Wah aku seneng bgt kamu bisa cocok di kulit kamu tanpa rasa panas dan ga bikin jerawatan:)

      Kamu terus pantau aja kondisi muka nya. Klo yg muncul jerawat baru nya cuma 1 mungkin karna sebab lain kali ya (soalnya aku bukan pakar jerawat yg tau paham bener bener) tapi kalo beberapa kali pemakaian thesaem dan muka pacar kamu makin datang jerawat yg muncul itu bisa berarti ga cocok.

      Hapus
  10. Aq pake the saem udh 1mgg, sebelumnya udh ada 1 jerawat gede pas pake agk perih ky mau pecah tp aq diemin aja besoknya udh rata cm noda merah aja. N pas pake adem sedikit dingin, ada sedikit rasa panas di area kumis mgkn karena kena nafas ya. Tp setelah 3 hr muncul 4jerawat(semua gede)
    Jerawat pertama: langsung ada matanya kecil dan merahnya cuma 1 hari besoknya ga keliatan tapi klo diraba msh terasa, besoknya lg udh hilang sama sekali
    Jerawat kedua merah (sampe skrg) besoknya berisi nanah pas sore kena kacamata pecah n lngsung rata tinggal noda merah sedikit aja
    Jerawat 3&4 sampe sekarang masih ada, merah berisi n gede

    Tapi selain pake the saem aq juga coba skinfit tp cm 3hari karena ada colagen&vit e. Aq blm tau pasti timbulnya jerawat karena the saem, skinfit or karena keduanya dipake bareng

    Plis suggest lanjut or stop ya?

    BalasHapus
  11. abis liat kolom komentar, aku rasa rata rata yg acne prone pake the saem malah jd nambah. aku kebetulan acne prone juga dan lg pengen aloe vera product nah lg bingung bgt antara nr atau the saem. tp abis baca reaksi the saem di atas sm bbrp org yg consnya banyak jd takut..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setau aku kalau acne prone bagusan nr, cumanya nr ada alcoholnya dan ada yg sensitif gitu kan ke alcohol? Nah kalo the saem dari sekian beauty vlogger rata rata kalau kulitnya emang jerawatan, pake nr jerawatnya cepet kering, giliran pake the saem malah makin banyak jerawatnya

      Hapus
    2. Anak ku 8 tahun pake the saem.... sudah habis mau 3 wadah.
      Anak ku sangat cocok karena kulitnya sangat sangat kering dan sensitif. 1 wadah cepet habis karena pakainya seluruh badan, pagi dan malam.

      Awalnya beli buat dipake sendiri, biasa anak2 suka minta coba.
      Eh malah kulitnya jd bagus.

      Kulit ku juga berpori dan oily, tapi cocok2 aja pake the saem.
      Karena aku emang ga pernah pake apapun (moiz, bb cream dan bedak) di muka ku.
      Jd berangkat kerja cuma pake the saem plus lipstick.

      Pernah sekalinya kondangan aku pake the saem trs ditumpukin make up...
      Eh jadi beruntusan semua.

      Makanya kalo mau pake make up. Aku ga pake the saem...
      Lgs bb cream and bedak

      Hapus
  12. Hai kak, aku pake the saem sejauh ini cocok banget kak, muka jadi kenyal gitu, juga jerawat pada kempes. Type muka aku juga oily acne prone gituu tp cocok cocok aja, mungkin kaka harusnya makenya tipis tipis aja karna aku juga makenya tipis tipis gituu aku beli di olshop olshop trusted sih ga langsung beli wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo, well skin type orang kan beda. Jadi balik lagi ke kulit masing-masing. Selama penggunaan aku emang pake tipis tipis untuk moist/base makeup dan tebal tebal saat malamhari. Tapi entah kenapa dikulitku reaksinya malah bikin breakout dan jerawat ilangnya lama banget. Aku beli langsung karna emang lagi iseng iseng eh ngeliat the saem alor vera yaudah aku beli deh.

      Hapus
    2. Berpengaruh ya kalo make nya dikit dikit dan gak tebel?, soalnya aku make tebel terus biar bagus katanya, tpi sedikit perih untuk menit menit pertama.

      Hapus
  13. Sama banget, baru 2x pakai langsung jerawatan di jidat, setelah berhenti pun masih jerawatan kecil2 di jidat huhuuu.. sharing dong di pakein apa ni jerawat kecil2 gini biar balik ky dulu

    BalasHapus
  14. aku pke the saem yg satu nya ada anti aging yg lendir siput, wrna coklat tmpat harganya lebih mahal 149rbu
    tapi cocok bget dimuka, muka jdi kenyel, gk jerawatan bruntusan ilang, bekas2 jerawat pudar, aku pke siang ma mlem, sblom pke krim mlem dan pagi aku pke the saem dlu. udh meresap baru pke krimya. dan aku pke di badan di bagian2 tertentu ketek, siku maaf selangkangan. udh kliatan efeknya 2 mingguan, asal rajinnya pke nya, pagi sama sblom tidur. dan teryta cocok kulit2 mati pda rontok setelah pemakaian 2mggu. aku juga beli lgsung di countery di plaza semanggi. mungkin cocok2n kali nya, buat 300ml kata ku murah nya, byk manfaatnya buat dibadan bisa dimuka pun bisa.

    BalasHapus
  15. Sorry oot ya kak.seminggu lebih ini aku pake natrep .niatnya mau ilangin jerawat eh malah jerawatnya dtg kroyokan πŸ˜‚.mungkin kadar alkohol yg buat dtg jerawat.aku baca saem ini gk ad alkohol ny.tp rrview kbnyakan make saem malah nimbul jerawat.sy jd galau untuk membeli saem ini kak πŸ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Nanda. Wah jadi kamu gak cocok ya sama nr? Kalo aku malah cocok NR dibanding The Saem. Kalo galau kamu bisa coba The Saem versi share in jar aja dulu untuk liat reaksi kulit kamu cocok apa enggak.

      Hapus
  16. memang the saem lebih cocok diaplikasikan ke tipe kulit yang kering banget dan jarang/bahkan gapernah jerawatan karna less alcohol juga, nah sementara untuk wajah yang oily dan acne prone mending pakai Natrep ajaa karna banyak alcoholnya yang ampuh buat ngilangin jerawat dan bruntusan, nah kalo kulit kering ga cocok banget soalnya bisa jadi tambah kering.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau untuk kulit kombinasi? Cocok pake apa. Aku bruntusan di dahi

      Hapus
    2. Kalau untuk kulit kombinasi? Cocok pake apa. Aku bruntusan di dahi

      Hapus
    3. Aku pake the saem muka ku juga kombinasi dari awal muka ku banyak bnget bruntusan eh malah kempes dalam semingguu ❤

      Hapus
  17. Hallo kak.
    Dr review kakak yg sdh sy baca sih, mungkin iya reaksi kulit stiap org beda". Sy jg pakai aloe vera The Saem kak dan kulitku oil ance prone juga. Awal pakai itu baik" sja tdk ad reaksi apa", dan jerawat ku yg tadinya besar" juga perlahan mengecil dan ilang tinggal bekas aja tp ngak semuanya cuma berpengaruh sm jerawat yg besar itu, pemakaian sampai 2 minggu masih baik" aja. Sy jg pakai salep jerawat acnes saat siang, aloeveranya dipakai saat pagi dan sblum tdur aja. Stelah msuk minggu ke 3 tiba" kulit wajah ku jadi terasa panas dan gatal gitu, bahkan sdkit memerah jg. apa itu pengaruh sy campur dgn pemakaian salep jerawat acnes yah?

    BalasHapus
  18. Hallo kak.
    Dr review kakak yg sdh sy baca sih, mungkin iya reaksi kulit stiap org beda". Sy jg pakai aloe vera The Saem kak dan kulitku oil ance prone juga. Awal pakai itu baik" sja tdk ad reaksi apa", dan jerawat ku yg tadinya besar" juga perlahan mengecil dan ilang tinggal bekas aja tp ngak semuanya cuma berpengaruh sm jerawat yg besar itu, pemakaian sampai 2 minggu masih baik" aja. Sy jg pakai salep jerawat acnes saat siang, aloeveranya dipakai saat pagi dan sblum tdur aja. Stelah msuk minggu ke 3 tiba" kulit wajah ku jadi terasa panas dan gatal gitu, bahkan sdkit memerah jg. apa itu pengaruh sy campur dgn pemakaian salep jerawat acnes yah?

    BalasHapus
  19. Awalnya gua suka banget tapi lama2 muke gua beruntusan dan gua rasanya pengen beralih ke tetangga sebelah karna review nya lbh bagus2πŸ˜”

    BalasHapus
  20. Mau nanya aku baru banget nih malam ini pakd theseam memng dingin tapi pas semua rata muka aga panas gitu panasnya galama si cuma sebentar itu knpaa yaa aku takut ga cocok

    BalasHapus
  21. Pemirsa yg budiman, tipe wajah aku jerawat dan beruntusan, aku pake natrep malah tambah banyak. Aku saranin buat yg wajahnya sensitif jangan coba2 pake natrep. Drpd ntar wajahnya makin parah, mau nyoba pake the saem eh liat review ini jadi ragu. Pake lidah buaya asli lama2 kan abis juga ya itu pohon dipotongin melulu. Klo pake inisfree aloe vera ada yg pernah ngga? Ada efeknya ngga?

    BalasHapus
  22. Hai ka , reaksi pertama kali pas pake the saem perih perih disekitar bawah mata ga ? Soalnya aku perih perih gitu terus muncul milia kecil kecil di bawah mata 😒

    BalasHapus
  23. kalau aku justru the seam ini khasiatnya sungguh wow double wow karna wajahku yang kusam + bruntusan langsung mulai sembuh secara perlahan lahan bahkan kerutan di bawah bibir ama mata mulai hilang trus komedo ku langsung hilang. yg lebihhh wow lagi alisku makin tebel lhooo

    BalasHapus
  24. Kak kalo menggunakan lidah buaya asli tuh gmna cara pemakaiannya ?

    BalasHapus
  25. Halo kak.. Pas the saem nya beku, itu yang membekunya jadi air atau masih bentuk gel kak? Soalnya ini punya aku beku semua kak, padahal bukan disimpan di freezer

    BalasHapus
  26. Ternyata ada yg sama juga nasibnya sepertiku.. aku pake the saem kira2 bbrp minggu.. tadinya jerawat udah pada ngilang.. muka udh lumayan alus. Gara2 pake ini jadi timbul jerawat batu di pipi kanan sama jidat. Padahal tadinya jidatku ga pernah ada jerawat sama skali.. hiks..

    Kayaknyabmau balik pake holika2 aja yg aloe nya deh.. dulu pake itu mukanya emang enak bgt.. cuma banyak kw nya. Jd harus hati2 klo beli online.
    Pake natrep jg pernah, malah bikin komedoan πŸ˜•

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku mau nanya, kakak kulitnya apa?

      casenya sama .saem dan nr gak cocok jg dikulit

      Hapus
  27. aduh sama bgt ini, jd panas (mukaku lngsung merah pula), sm jerawatan merah2 gt.

    pake NR pun juga sama malahan. berakhir pake buat alis am rambut aja jdnya :(

    kakak ada rekomendasi lain gak?

    BalasHapus
  28. Aku bru 2 hri pke the saem, jerwt aku mlah kempes.... Aku jga pernah pke nature republic tpi gk cocok malah jdi bruntusan... Padhal bru beli... Isinya msih full Jdi aku ksih deh Ketemen-temen ku..... πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
  29. Persis sis sis banget kejadiannya sama aku! Kebetulan kulitku kombinasi dan acne prone juga. Seminggu pertama pake, jerawat² kecil muncul tapi besoknya kering. Kupikir yasudahlah mungkin dia detox atau apa..minggu berikutnya, makin banyak yang keluar dan ga kering². Alhasil jadi takut nerusin, cuma kupake di siku, ketiak sama dengkul aja :(

    BalasHapus
  30. Mau nanya kak, aku kan tipe oily juga.. Kok malah bikin kering pas make?? Ada apa siii.. Pdhl g prnh skli pun pke aloe vera kulit jdi kering😭

    BalasHapus

Posting Komentar