SHARING EXPERIENCE ABOUT MY LIPS (PASTA GIGI BERBAHAYA?)

Hai semuanyaaa. Kali ini aku mau share experience about my lips dan ini adalah post kedua aku tentang beauty&health gitu deh HAHA. Siapa sih yang gak mau punya bibir merah atau pink pink lucu gitu, dan pasti yang punya masalah dengan warna bibirnya yang gelap punya banyak cara untuk mendapatkan bibir yang merah atau pink bukan?
                Nah, aku pernah baca di berbagai blog atau artikel ada beberapa banyak cara. Dan dari beberapa cara yang pasti aku punya adalah PASTA GIGI. Karna Cuma pasta gigi doang yang aku punya dari beberapa cara yang mereka sarankan, maka aku pun langsung mempraktekkannya (so excited). First step aku apply itu pasta gigi merk Pepsod*nt di bibir dengan rapih. Lalu di diamkan sampai kering. Dan menurutku untuk hasilnya bibir aku lumayan lah tapi pasta gigi ini buat bibir aku rada merah gitu. Dan emang selama pake pasta gigi di bibir itu rada panas (bukan panas kena air panas).  Berhubung aku udah ‘nafsu’ untuk mendapatkan bibir merah gitu akhirnya aku pake itu pasta gigi setiap hari sampai hari ke-3. BIBIRKU BERUBAHHHHH---- (WOW). Bibirku berubah jadi SUPER KERING ASTAGA . Dan aku panik lalu menangis. Ini keringnya tuh sampe parah banget bahkan sampe pinggir bibir aku tuh retak retak gitu dan kerasa ga enak banget. Saking paniknya aku sampe browse di gugel kenapa bisa seperti itu and btw karna pertama aku gatau kenapa bibirku bisa begitu aku kira aku kena penyakit gitu lol. Dan untung aja waktu itu aku lagi libur dua minggu dan selama seminggu aku terus mencari penyebab serta melembabkan bibirku.
                Dengan segala cara aku mencoba melembabkan itu bibirku dimulai dari timun, aku rajin banget tapi bibirku ga ada perubahan. Lalu beralih ke teh, aku pake teh celup trus aku taro di bibir gitu dan awalnya lumayan bibirku jadi ga perih banget mungkin karena teh nya sendiri sedikit basah jadi ga terlalu kerasa keringnya berbeda dengan timun. Disela sela aku pake teh aku pake lipbalm dan lumayan deh kesini sini nya. Setelah seminggu lebih mencoba mengembalikan bibirku akhirnya perlahan bibirku kembali walau tidak selembab dulu (dulu bibirku ini jarang pecah pecah dan karna ini bibirku jadi sering kering). Jadi dari sini JANGAN PERNAH PAKAI PASTA GIGI UNTUK BIBIR YAH TEMAN TEMAN. KARNA AKU SAJA SUDAH KAPOK. Nah mungkin untuk yang punya bibir yang gelap dari bawaan lahir akan sangat sulit untuk mendapatkan kan bibir merah/ pink alami, kecuali kalau bibir kamu yang menggelap akibat penggunaan lipstik atau paparan sinar matahari lebih baik kamu segera beri perlindungan untuk bibirmu atau bisa memakai lipbalm ber-spv. Nah atau bisa memakai minyak zaitun dengan gula untuk scrub atau bisa juga pakai madu.
                Oh ya sebenarnya pasta gigi ini engga baik untuk bibir ataupun kulit. Aku pernah baca di artikel mengenai bahaya penggunaan pasta gigi untuk kulit loh. Pasta gigi ga dianjurkan untuk dipakai dikulit tapi masih banyak orang yang memakai pasta gigi untuk jerawat dan AKU PUN PERNAH PAKAI. Waktu itu mediklin aku abis dan muncul jerawat dan pas beberapa jam kemudian itu jerawat kempes yaampun. Tapi aku masih ragu untuk pakai pasta gigi ini ke wajah, walaupun jerawat tadi bisa kempes dalam beberapa jam huft.

                (btw entah kenapa sekarang minyak zaitun ga bertahan lama untuk melembabkan bibirku   jadi cepet kering gitu sampe pecah pecah huaaaaa what happened of my lips?)




Komentar